Politik

Maju di Tangsel, Aktifis ICW Ade Irawan Ikuti Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di PDIP

SERANG – Maju di Tangsel, Aktifis ICW Ade Irawan Ikuti Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di PDIPDewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten mengundang para bakal calon kepala daerah se Banten untuk menyampaikan visi misi pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Banten Muhlis mengatakan, kegiatan penyampaian visi misi ini dalam rangka penjaringan balon kepala daerah yang akan diusung partai berlambang banteng pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Dikatakan, penjaringan ini akan dibagi dalam beberapa tahap. Pada hari pertama, Sabtu (23/11) adalah untuk 11 balon untuk Pilkada Tangsel, hari kedua untuk 8 balon Pilkada Tangsel dan 1 balon untuk Pilkada Kota Cilegon.

Untuk hari terakhir yakni Senin (25/11), penjaringan akan dilakukan untuk 4 balon kepala daerah Kabupaten Pandeglang dan 6 balon kepala daerah Kabupaten Serang.

“Penjaringan kita ingin mendengarkan visi mis masing-masing calon, keseriusan dan kesedian program kepartaian,” kata Muhlis saat konferensi pers di kantor DPD PDIP Banten.

Setelah melakukan tes wawancara dan mendengarkan visi misi, pihaknya akan melakukan survei internal kandidat balon kepala daerah se Banten yang mendaftar ke PDI Perjuangan.

“Setelah melakukan wawancara kita akan melakukan survei pemetaan awal internal. Untuk bahan pertimbangan ke DPP partai. Rencananya hasilnya akan diserahkan 25 Desember 2019 dari DPD ke DPP,” katanya.

Salah satu balon Pilkada Tangsel Ade Irawan menyatakan, kehadirannnya di DPD PDIP Banten merupakan bagian dari proses berjenjang yang harus ia lewati. Lebih jauh, proses ini juga sekaligus menunjukkan PDI Perjuangan sebagai partai politik telah menunjukkan peran pentingnya sebagai backbone atau tulang punggung demokrasi.

“Ada ruang terbuka yang memungkinkan setiap warga terlibat dan ikut ambil bagian dalam kontestasi. Dan hal ini harus diapresiasi dengan baik,” ujar mantan Kordinator ICW tersebut.

Ia mengatakan persentuhan yang lama dengan teman-teman PDI Perjuangan telah mendorong dirinya mendaftar dalam proses kandidasi sebagai bakal calon Walikota Tangserang Selatan.

“Saya mendapati irisan visi yang amat luas dalam memandang persoalan kebangsaan dan bagaimana persoalan-persoalan yang muncul ke permukaan sangat mungkin diatasi bersama dengan kawan-kawan PDI Perjuangan,” katanya.

Penulis : WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *