Politik

Calon Perseorangan Sepi Peminat di Pilkada Serang 2020

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan persyaratan calon independen yang akan maju di Pilkada Serang 2020. Namun hingga saat ini peminat yang maju melalui jalur perseorangan di Kabupaten Serang tersebut masih sepi.

Akademisi dari Untirta Serang Suwaib Amirudin mengatakan, beberapa nama yang sudah mulai memunculkan diri sebagai calon Bupati lebih memilih sowan kepada partai politik dengan mengikuti penjaringan ketimbang mengumpulkan dukungan warga untuk syarat calon independen.

Nama-nama yang sudah muali mengikuti penjaringan Cabup di parpol diantaranya, incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banten, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli, Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat dan dua kader PDI Perjuangan Hendri Gunawan dan Harry Mirazdi dan Sopwan Politisi Gerindra.

“Beberapa tokoh yang muncul di kabupaten belum ada finalisasi di parpol karena calon-calon itu lebih banyak sowan ke parpol dibandingkan percaya diri melalui jalur independen. Jalur independen sepi peminat,” kata Suwaib saat dikonfirmasi, Selasa (26/11).

Ketidaktertarikan para bakal calon tersebut terhadap jalur independen karena mereka tidak memilki kepercayaan dan tidak mau menguras energi turun ke bawah mengumpulkan syarat dukungan.”ya intinya mereka tidak percaya diri (mencapai target pengumpulan KTP),” katanya.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Serang telah menetapkan pelaksanaan penyerahan syarat dukungan untuk calon Bupati Serang melalui jalur perseorangan akan dimulai pada tanggal 9 Desember 2019 hingga Maret 2020 mendatang.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *