News

Eki Ingin Sosialisasikan Cabor Menembak ke Sekolah-sekolah

SERANG – Pasca terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Banten periode 2019-2023, Eki Baihaki memiliki mimpi kusus. Yakni, ingin memasyarakatkan olahraga menembak sampai ke tingkat bawah.

“Tidak bisa dipungkiri, olahraga menembak masih jarang peminatnya. Soalnya dianggap olahraga mahal dan untuk kalangan elit saja,” papar Eki kepada awak media kemarin.

Untuk menghapus paradigma tersebut, ia bertekad untuk memulai semuanya lewat pengenalan ke sekolah-sekolah.

“Saya ingin olahraga menembak bisa dikenal seperti sepakbola. Lagipula, bila menyasar kalangan pelajar, ada banyak poin yang bisa didapat. Selain regenerasi atlet bisa terjaga, olahraga menembak bisa booming. Insya Allah kami akan roadsohow ke sekolah-sekolah dalam waktu dekat,” ucapnya.

Untuk prestasi olahraga menembak sendiri, anak dari mantan Bupati Serang Ahmad taufik Nuriman ini mengungkapkan, Perbakin Banten sudah cukup bagus. Terbukti ada dua atlet yang masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 di Filipina.

“Ke depan harus kami tingkatkan. Dengan pengurus yang baru, semoga ada suasana yang berbeda dan mampu mengantarkan Perbakin Banten meraih prestasi olahraga lebih maksimal lagi, baik di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Diketahui, Bakal Calon (Balon) Bupati Serang masa bhakti 2020-2025 ini terpilih jadi pimpinan Perbakin Banten, karena mendapat enam dukungan dari total delapan pemilik yang sah di Musyawarah Provinsi (Musprov) V Perbakin Banten, Minggu (24/11/2019).

Sementara Demisioner Sekertaris Perbakin Banten, Gunawan Setiadi berpesan kepada kepengurusan baru, agar selalu mengedepankan kekeluargaan antara atlet, pengprov, dan pengurus cabang (pengcab) di kabupaten/kota se-Banten.

“Kalau silaturahmi marwahnya sudah terjalin dan terbangun, pastinya prestasi-prestasi akan mengikuti. Ya semoga pengurus baru bisa lebik baik dari kepengurusan yang sebelumnya,” jelasnya.

Tapi dirinya percaya, Eki mampu membuat trobosan-trobosan yang optimal. Pasalnya sudah memiliki pengalaman lantaran pernah menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Serang.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *