Politik

Jelang Pilkada 2020, Petahana Resmi Melamar ke Partai Demokrat

SERANG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, petahana Pandji Tirtayasa resmi mencalonkan diri jadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) ke partai Demokrat. Kepastian ini, usai dirinya mengembalikan berkas formulir penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Serang ke kantor DPC Partai Demokrat, di Ciracas, Kota Serang, Selasa (26/11/2019).

Hanya saja, ia mengaku sampai saat ini belum melakukan lobi-lobi dengan pengurus partai politik (parpol) yang diikuti penjaringannya temasuk dengan pengurus Partai Demokrat.

“Belum melakukan lobi-lobi, karena pertarungan belum dimulai masih jauh. Pendaftaran calon pada Juni, rekomendasi dari DPP diprediksi keluar sekitar Mei untuk calon bupati atau calon wakil bupati,” ujarnya.

Namun, dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan saya didorong oleh Demokrat untuk menjadi wakil bupati. Ini harapan saya karena semua berpulang pada kebijakan DPP. Pengurus DPC yang membuka pendaftaran, membuat penilaian terhadap pribadi saya, dan disodorkan ke DPD dan DPP,” tuturnya.

Sebagai bentuk kesiapannya maju pada pilkada tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Serang ini mengungkapkan, telah memiliki tim yang sudah terbentuk di tingkat desa dan kecamatan-kecamatan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Ricky Fahrizal menyampaikan, sampai sekarang, dari 15 orang yang telah mengambil formulir penjariangan hanya tinggal lima orang yang belum mengembalikan formulir.

“Masih ada lima orang lagi yang belum mengembalikan di antaranya Madroji, Wahyudin Djahidi, Syamsul Rizal, dan Masduki,” ungkapnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *