News

Nenek Berusia 100 Tahun Tolak Ajakan Pemkot Serang Untuk Pindah ke Patijompo

SERANG – Nenek Sapiah berusia 100 tahun yang hidup sebatang kara yang kini menumpang di rumah warga Lingkungan Cidadap, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, menolak ajakan pemerintah Kota Serang untuk tinggal di patijompo Dinas Sosial (Dinsos).

Hal tersebut disampaikan langsung dari pihak keluarga yang mengurus nenek Sapiah, kepada Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat berkunjung memberikan bantuan fasilitas dan kebutuhan pokok.

“Dari awal kami ada upaya menawarkan ibu Sapiah langsung dipindahkan ke patijompo Dinsos tapi tidak mau, menolak untuk dipindahkan,” kata Subadri ditemui di lokasi, Rabu (4/12/2019).

Meski menolak ajakan Pemkot, pihaknya akan tetap merawat nenek Sapiah lantaran usia yang sudah sangat tua.”Dari unsur Pemkot, Koramil, Dinsos, kelurahan dan kecamatan nanti gantian siapa yang ada waktu nengok ibu Sapiah,” ungkapnya.

Selain hanya menjenguk dan memberikan kebutuhan pokok sehari-hari, pihak Pemkot juga akan mengontrol kondisi kesehatan nenek.

“Terus dikontrol kesehatan makan minum nya. Dengan bantuan ini muda-mudahan bisa istirahat dengan tenang tidur nyenyak, ini upaya membantu meringankan bebas masyarakat,” tegasnya.

Penulis :GAT

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *