Olahraga

Pra PON Dayung, PODSI Banten Siapkan 16 Atlet Terbaik

SERANG – Pada pelaksanaan Babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) dayung, Banten menyiapkan 16 atlet terbaik. Mereka semua akan bertarung di Cipule Karawang, Jawa Barat, pada 12-22 Desember 2019 mendatang. Ke-16 atlet itu, terdiri dari 13 atlet putra dan tiga atlet putri yanag akan berjibaku di nomor slalom, canoeing, dan perahu naga.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Banten, Ahmad Yaman mengatakan, 16 atlet yang dipilih merupakan atlet berkualitas yang dimiliki Banten.

“Saya sudah melakukan seleksi ketat sebelum menentukan wakil Banten di Pra PON. Tidak asal-asalan. Bahkan di pantau sejak usai PON XIX/2016 Jawa Barat,” bebernya kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Oleh karenanya, Yaman berharap banyak atlet Banten yang mampu lolos ke PON XX/2020 Papua. Namun, tak hanya sekedar melaju, tapi harus sesuai ketentuan dari KONI Banten yakni tiga besar di Pra PON baru bisa dikirim ke Bumi Cenderawasih (julukan Papua).

“Harus diingat. Ada syaratya loh dari KONI Banten. Kita harus bisa memenuhinya,” ucapnya.

Di Pra PON nanti, ia mengaku perlu mewaspadai beberapa daerah yang dianggap bisa jadi batu sandungan atlet Banten. Jawa barat selaku tuan rumah, lalu Sulawesi Utara, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah.

“Atlet kami selalu kerepotan bila bersua dengan perwakilan empat daerah tersebut. Namun, di Pra PON nanti, saya yakin kita mampu mengatasinya,” tegasnya.

Terlebih, tim Banten juga akan diperkuat atlet SEA Games 201 yang sudah memberikan dua medali untuk kontingen Indonesia di Filipina yaitu M Fajar Faturahman.

“Kan Fajar juga memperkuat tim dayung Banten. Semoga torehan apiknya di Filipina berlanjut di Pra PON,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *