Olahraga

Petenis Kota Serang Raih Prestasi Pada Kejuaraan di Bandung

SERANG – Pada kejuaraan tenis lapangan tingkat junior nasional bertajum ‘medco Energi Fiks Sportama 2019’, tim Kota Serang mampu unjuk gigi. Di mana mampu mengoleksi lima medali.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 15-21 Desember 2019 lalu, Lima medali yang disegel terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Emas disumbang Mouresi Urwah (tunggal putra KU.12). Perak diraih Maula Sa’ya/ Seikha Adeline (ganda putri KU.10).
Lalu perunggu masing-masing didapat Kausar Nazil/Riefan Mu’izzataya (ganda putra KU.10), Mouressi/ falentino (ganda putra KU.12), dan Cylova (tunggal putri KU.14). Kusus nama terakhir juga dapat penghargaan ‘FAIR PLAY PLAYER’ di event tersebut.
Sekertaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengcab Pelti) Kota Serang Zainal Abidin mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya, anak-anak mampu mengharumkan nama daerah. Kami pun berhasil menutup tahun 2019 dengan prestasi gemilang,” papar Zainal kepada awak media, Minggu (22/12/2019).

Zainal menjelaskan, apa yang dicapai anak asuhnya tidak lah mudah. Soalnya, mereka harus berlatih hampir setiap hari dalam sepekan. Latihan pagi dan sore pun digeber.

“Tetes keringat dan letih atlet pun terbayarkan. Prestasi tenis lapangan Kota Serang terus berkibar sepanjang 2019. Semoga awal yang baik untuk mengapai prestasi lebih oke,” harapnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi juga tidak menyangka prestasi yang diperlihatkan tenis lapangan terus meroket.

“Itu menandakan, pengurus Pelti Kota Serang benar-benar fokus melakukan pembinaan. Saya salut dan bangga sekali,” tuturnya.

Hanya saja, ia berharap apa yang telah ditorehkan sekarang, jangan membuat para atlet puas diri. Soalnya, dirinya takut atlet nantinya jadi sombong karena kerap jadi jawara.

“Pesan saya, terus lah rendah diri dan jadikan medali yang sudah disegel untuk pelecut semangat ke kompetisi selanjutnya yang lebih besar,” jelasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *