Olahraga

Mulai Pelatda PON Papua, Sepak Takraw Geber Fisik Atlet

SERANG – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, tim sepak takraw Banten kini fokus menggenjot fisik atlet. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Banten, Muchlis Ali.
Pengurus sengaja tertuju di peningkatan fisik atlet, karena masih memasuki tahapan umum Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX/2020 Papua.

“Jadi memang konsentrasinya di fisik dulu. Apalagi, hasil tes beberapa waktu yang lalu menggunakan metode sport sains dan peralatan canggih, fisik atlet sepak takraw Banten masih butuh pembenahan,” papar Muchlis kepada awak media, Rabu (29/1/2020).

Untuk menu latihannya sendiri, ia mengungkapkan seperti balke (lari 15 menit), sato run (8×5 meter), lari 20 meter, dan diselingi dengan fitnes. “Kami pun berlatih hampir setiap hari, pagi dan sore hari. Kecuali di hari Jumat libur,” terangnya.

Tapi kata dia, persiapan umum hanya akan berlangsung sampai akhir Februari. Setelahnya masuh ke fase selanjutnya yakni persiapan kusus. Atlet akan berlatih block, servis hingga umpan. Dan rencanannya, juga akan diselingi dengan jadwal uji coba baik try-out maupun ty-in.
“Supaya perkembangannya terpantau dengan seksama,” sambungnya.

Di Bumi Cenderawasih (julukan Papua) nanti, Banten akan diperkuat lima atlet sepak takraw yang sudah lolos saat babak prakualifikasi beberapa waktu yang lalu. Mereka akan berlaga di nomor inter regu putra, double event putra, dan double event putri.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *