Olahraga

Perserang Gelar Latihan Perdana

SERANG – Mengarungi kompetisi Liga 2 2020, Perserang Serang mulai berbenah. Itu tergambar jelas dengan digelarnya latihan perdana yang berlangsung di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Kota Serang, Rabu (12/2/2020).

Bahkan latihan Laskar Sigandaru dipimpin langsung oleh pelatih anyar mereka, Putut Wijanarko yang menggantikan Jaya Hartono yang kontraknya tidak diperpanjang.
Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan seleksi pemain secara tertutup hingga Sabtu (15/2/2020) mendatang.

Saat diwawancarai awak media, Putut menuturkan, sebetulnya kerangka tim sudah mulai terlihat. Soalnya sekitar 50 persen penggawa lama dan beberapa pemain panggilan dirinya dan manajemen ikut seleksi.

“Pastinya kualitasnya lumayan lah. Kan sudah pernah berkompetisi musim lalu. Tinggal cari yang terbaik saja dan mengisi beberapa slot yang kosong,” bebernya.
Hanya saja, pada seleksi kemarin, dirinya baru melihat dua atau tiga orang yang menojol. “Tapi tidak masalah, akan kita lihat lagi di hari selanjutnya, kan masih ada waktu beberapa hari,” terangnya.

Untuk komposisi Si Biru Langit di 2020, mantan pelatih Persigo Semeru FC ini menerangkan, nantinya pada setiap posisi akan diisi minimal dua penggawa.

“Umpamanya, jika skuat utama ada 11 pemain, jadi kami akan mencari 11 orang lagi. Sebab, untuk mengarungi pertandingan yang panjang, saya butuh rotasi. Selanjutnya, minimal kemampuan antara skuat utama dan pelapis harus sama,” inginnya.

Sementara Manajer Perserang, Babay Karnawi, menyerahkan sepenuhnya tahapan demi tahapan untuk menyambut Liga 2 2020 kepada sang pelatih. “Jika sampai batas waktu tahapan seleksi

tertutup yang ditentukan masih belum menemukan pemain yang diinginkan, saya menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih bagaimana baiknya. Tapi untuk tahap pertama, hingga akhir pekan nanti terlebih dahulu,” katanya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *