News

Pasca Dilantik, Kadin Kabupaten Serang Ingin Manfaatkan Sektor Industri

SERANG – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang 2019-20204 resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (13/2/2020).
Tampak hadir Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, pengurus Kadin se-Banten, dan juga Wakil Bupati Serang pandji Tirtayasa. Acara berlangsung mulai pukul 10.15 WIB.

Usai acara, Ketua Kadin Kabupaten Serang Agus Firman Sundari mengatakan, pihaknya akan segera bebenah. Di mana salah satu prioritasnya mempersiapkan usaha daerah tanpa adanya kesenjangan.

Lalu juga melakukan sosialiasi ke beberapa industri, agar sama-sama sinergitas membangun ekonomi Kabupaten Serang. Sebab, kata dia, di sektor industri banyak yang bisa dimanfaatkan. “Pengurus yang lama kurang menyasar ke sana. Nah, di bawah kepemimpinan saya, harus ada perlakuan khusus,” ucapnya.

Itu dilakukan, lanjutnya, supaya pengusaha tidak fokus pada peluang di pemerintahan saja. Di bidang industri, banyak peluang yang bisa digarap. Misalnya spare part, bahan baku perusahaan, dan mendorong masyarakat jadi pegawai.

“Banyak celahnya, kita harus berinovasi. Apalagi, industri non APBD yang tercatat di data kami ada 700. Bukannya sebuah peluang yang menjanjikan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha supaya Kadin kabupaten Serang bisa jadi pilar demi menjaga kondusifitas investasi. “Sekarang kan banyak perusahaan yang memilih hengkang dari Kabupaten Serang karena UMKnya terlalu tinggi. Kami harus menjaga kondusifitasnya dan menjembataninya supaya perekonomian di Kabupaten Serang tidak goyang,” bebernya.

Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya, membenarkan bahwa kepengurusan Kadin Kabupaten Serang harus bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan yang ada.

“Yang saya dengar, PT Nikomas saja mau pindah ke Jawa Tengah karena UMK pegawai di sini terlalu tinggi. Saya harap bisa menjembataninya. Apalagi sekarang dipimpin darah muda yang tentunya memiliki pemikiran dan solusi lebih oke, luas, dan berkembang,” pintanya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *