Olahraga

Agus Sutisna Terpilih Jadi Ketua Umum Renang Banten 2020-2024

SERANG – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Banten menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) memilih ketua periode 2020-2024, Sabtu (15/2/2020).
Di acara itu, Agus Sutisna terpilih sebagai ketua renang yang baru setelah menang voting atas Iskandar, dalam musprov yang diselenggarakan di Kota Serang tersebut.
Agus mengantongi empat suara untuk memastikan diri menjabat sebagai ketua Pengprov PRSI Banten periode 2020-2024. Pesaingnya Iskandar hanya mendapatkan tiga suara. Satu pemilik suara yakni PRSI Kota Cilegon memilih abstain dari pemungutan suara.

Agus mengatakan, setelah musprov, dia akan fokus untuk membentuk kepengurusan baru. Setelahnya, mantan Ketua PRSI Kota Tangerang itu akan mempersiapkan pelantikan sekaligus menyusun program jangka pendek dan menengah.

“Untuk tahun ini kami akan mempersiapkan Kejuaraan Daerah di bulan Maret atau April. Di tahun 2020 juga kami akan menghadapi pekan olahraga pelajar daerah dan Kejurnas terakhir untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020,” ungkapnya.

Pegawai Dinas Sosial Kota Tangerang tersebut menambahkan, PRSI Banten juga akan menyusun persiapan menghadapi Porprov 2022. Persiapan nantinya dilakukan bersama dengan Pengcab Kabupaten / Kota. “Kami juga menunggu hasil rapat dengan KONI Banten terkait Porprov,” ujarnya.

Dia menambahkan, PRSI Banten juga menunggu sinyal dari KONI Banten terkait peluang mengirimkan atlet ke PON XX Papua tahun 2020. Menurut keterangan yang diperolehnya, Banten mendapatkan wild card untuk dua atlet yakni Shevira dan Aprilia.

“Kami masih menunggu hasil akhir. Memang peluang untuk mendapatkan medali PON tipis,” ujanya.

Musprov PRSI Banten sendiri dibuka Sekretaris Umum KONI Banten Sutaryono. Dalam musprov tersebut, Agus Sutisna membeberkan sejumlah visi misinya, di antaranya membuat program nyata, memotivasi pengcab untuk menumbuhkan klub, membina atlet berprestasi serta menggali dan memanfaatkan sumber daya manusia Banten untuk mengembangkan olahraga Aquatic.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *