News

Diminta Bangun Lapangan Basket, Ini Kata Perbasi Kabupaten Serang

SERANG – Adanya permintaan kusus agar Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Serang yang baru saja dilantik untuk membangun lapangan basket representatif, langsung mendapat respon.
Ketua Umum Pengcab Perbasi Kabupaten Serang, Sujai’ A Sayuti berjanji, akan berusaha membuat tempat latihan yang bagus diperiodenya. Hanya saja, tidak bisa mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

“Saya paham anggaran Pemkab Serang terbatas. Belum lagi ada skala prioritas seperti pembangunan jalan betonisasi, pendidikan, dan kesehatan. Serta pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) di Ciruas. Jadi, kita akan mencari sumber dana yang lain,” terangnya.

Pos uang yang diincar adalah bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Saya akan berupaya melobi, bagaimana kita dapat bantuan dari pusat. Saya percaya, Kemenpora pasti mau membantu Perbasi Kabupaten Serang untuk membangun GOR. Kan tujuannya untuk pembinaan berjenjang,” jelasnya.

Selain sarana dan prasarana, politisi asal partai Gerindra juga mau meningkatkan prestasi olahraga bola basket Kabupaten Serang di level provinsi maupun nasional.
Untuk provinsi, Kabupaten Serang wajib meraih emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X/2020 Kota Serang dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2022 Kota Tangerang. “Bila nasional, minimal adalah pebasket kita yang bisa menembus Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *