Olahraga

Shopee Liga 1 2020 : Persita Imbang Lagi

TANGERANG – Persita Tangerang berhasil menahan PSM Makassar di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ini diketahui, usai Pendekar Cisadane dan Juku Eja bermain 1-1.
Di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3/2020), tamu unggul 1-0 di babak pertama. Asnawi Mangkualam Bahar pencetak golnya pada menit ke-20.
La Viola baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu mencatatkan gol lewat Edo Febriansyah.

Dengan tambahan satu angka tersebut, Si Ungu mengumpulkan dua poin di klasemen Shopee Liga 1 2020. Sedangkan Ikan Merah meraup empat angka dari dua pertandingan.
Usai duel, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bentrok berlangsung cukup ketat dan PSM adalah tim yang matang.

“Di sisi taktik, kami berhasil mematahkan serangan mereka. Tapi PSM adalah klub yang matang dan punya pengalaman yang luar biasa bahkan bermain di AFC. Makanya, kami sulit menumbangkannya walau bermain di kandang sendiri,” papar Widodo kepada awak media.

Ia juga mengakui, anak didiknya mungkin masih beradaptasi dengan laga kandang yang memang baru pertama kali dilakoni para Pendekar Cisadane. Akibatnya, pemain sedikit berhati-hati di

lapangan, terutama di babak awal. “Ya kalau telat panas, saya kira panasnya berapa derajat ya. Mungkin ini pertama home ya. Jadi penggawa sangat berhati-hati,” terangnya.
Ke depan, eks juru taktik Bali United ini ingin Si Ungu lebih maksimal lagi. “Kami akan evaluasi apa saja yang masih jadi kekurangan karena kita akan melakoni away,” jelasnya
Sementara penyelamat Persita, Edo Febriansah mengaku lega dan senang. Soalnya, mampu mencetak gol di Liga 1 mengesankan untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Saya mengucap syukur dengan raihan satu poin meski di kandang sendiri. Lihat saja, musuh sangat kuat dan tangguh. Semoga di pertarungan berikutnya, kita bisa mendulang poin penuh,” harapnya.

Dirinya pun berjanji akan berlatih lebih giat lagi dan mengikuti semua intruksi yang diberikan coach Widodo.
“Bidikan kami selanjutnya adalah jala PS Tira. Kami akan away ke markas mereka pada 15 Maret mendatang,” pungkasnya

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *