Olahraga

Panpel Perserang Coba Lobi Walikota dan Wakil Walikota

SERANG – Jelang kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, Panitia Pelaksana (Panpel) Perserang berkirim surat ke Walikota dan Wakil Walikota Serang. Tujuannya, agar Stadion Maulana Yusuf bisa dipakai sebagai markas Laskar Singandaru untuk laga.

Diketahui, Stadion Maulana Yusuf sejati sedang dalam renovasi sampai Juli mendatang. Di mana stadion sedang bersolek untuk jadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X/2020 Banten.

“Tapi, setelah mendapatkan penjelasan dari pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan pengembang bahwa stadion bisa tetap dipakai, makanya kami (panpel) coba berkirim surat ke kepala daerah. Siapa tahu punya kebijakan lain,” ucap Ketua Panpel Perserang di Liga 2 Indonesia 2020, Chandra Magga, kepada awak media, Selasa (10/3/2020).

Diakui pria yang kerap disapa Daeng itu, hingga kini panpel masih kebingungan untuk menentukan kandang Si Biru Langit. Soalnya, hingga sekarang, data yang dikirim ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI masih menggunakan Stadion Maulana Yusuf. Kick-off Liga 2 sendiri sudah mulai pada 15 Maret nanti.

“Kami tidak punya stadion alternartif lain dengan waktu mepet. Kita akan tetap berusaha di Stadion Maulana Yusuf, karena sejak berdiri selalu memakai lapangan tersebut sebagai markas mereka,” terangnya.

Sementara manajer Perserang, Babay Karnawi menjelaskan, tidak masalah bila bermain di mana saja. Pasalnya, panpel sempat mengusulkan dua tempat. Stadion Badak Pandeglang dan Stadion Benteng Tangerang. Hanya saja keduanya menemui jalan buntu.

“Manajemen sempat melirik Stadion Singaperbangsa di Karawang. Tapi belum bisa kita pastikan apakah bisa atau tidak. Biarkan panpel yang mengurus. Semoga dalam waktu satu atau dua hari ke depan sudah ada kejelasan. Dengan demikian, pemain bisa konsentrasi penuh dengan latihan,” jelasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *