Olahraga

32 Atlet PPLP Banten Dicek Virus Corona

SERANG – Merebaknya virus corona di Provinsi Banten, membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan antisipasi terhadap atlet binaanya. Sebanyak 32 orang yang tergabung di Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dicek kondisinya. Pantauan, pada Kamis (19/3/2020), para atlet menjalani serangkaian tes seperti cek suhu tubuh dan tekanan darah. Dokter Atika Rodhya yang dipanggil khusus oleh Dispora Banten mengatakan, hasilnya negatif.

“Dari data yang didapatkan, Alhamdulillah atlet-atlet PPLP Banten masih dalam kondisi baik. Dari suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung masih normal. Dan itu mengindikasikan bahwa negatif terpapar corona,” ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Atika memprediksi, atlet-atlet PPLP Banten akan aman dari virus corona. Soalnya mempunyai asrama tersendiri. Hanya tinggal menjaga kebersihan dan kurangi kontak dengan pihak luar.

“Yang menjadi bahaya dari virus corona tersebut ialah penyebaran dan gejala yang menempel pada objeknya. Walaupun atlet-atlet terlihat fit dan bugar, tapi kalau sudah terkena virus ini bisa berubah drastis,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dispora Banten, Deden Apriandhi mengaku khawatir terhadap kesehatan seluruh atlet yang di bawah naungannya. Karena sampai sekarang, Banten menjadi daerah ketiga terbesar terpapar corona di Indonesia dengan mencapai angka 27.

“Update terbaru Banten sudah 27 orang. Ditambah status KLB dari pak Gubernur Banten Wahidin Halim, saya makin takut dengan atlet kami yang berada di wisma Drangong PPLP Banten. Walaupun jumlahnya cuma 32 dari tiga cabor yang ada, tapi semuanya andalan. Ditambah sebentar lagi akan menghadapi Kejurnas antar PPLP se-Indonesia,” terangnya.

Dia menyampaikan, selain pengecekan kesehatan masing-masing atletnya, Dispora Banten juga memberikan penyemprotan atau disinfektan pada seluruh wilayah yang ada di wisma atlet PPLP Banten.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten untuk meminta tolong tenaga medis dan alkes agar disemprotkan dan hari ini terlaksana. Setiap sudut benda-benda disemprotkan agar steril,” bebernya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *