Olahraga

PON Papua Ditunda, Ini Komentar KONI Banten

SERANG – Keputusan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua diterima lapangan dada oleh KONI Banten. Organisasi pimpinan Rumiah Kartoredjo itu akan menjalankan ketetapan dari pemerintah. Diketahui, PON XX/2020 Papua ikut terimbas akibat mewabahnya virus corona di Tanah Air. Kemarin, dengan tegas Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengumumkan penundaan usai menggelar Rapat Terbatas (Ratas).

Semula, pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut diagendakan akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Namun, karena ada penangguhan, pertandingan PON XX akan dijadwal ulang pada Oktober 2021 mendatang.

Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengaku akan melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah.
“Apapun itu, kami jalankan dengan tetap membangun semangat para atlet,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui WhatApp.

Dalam waktu dekat, ia menyampaikan akan segera melangsungkan rapat dengan jajaran pengurus. “Tentunya KONI Banten harus segera melaksanakan rapat untuk menyesuaikan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), terkait ditundanya PON XX Papua ini,” sambungnya.

Mantan Kapolda Banten tersebut menjelaskan, penyesuaian program Pelatda PON dimaksud, supaya motivasi atlet dalam berlatih tetap terjaga. “Jangan sampai setelah mendengar kabar yang ada, malah jadi down. Semangatnya hilang. Tidak Boleh,” inginnya.

Dirinya menambahkan, latihan dan pembinaan atlet akan tetap berjalan. “Kalau latihan diputus, kami khawatir akan merusak kondisi atlet. Jadi kita semua harus tetap semangat untuk Banten cemerlang di bidang olahraga,” tutupnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *