News

Dewan dan Pegawai Sekretariat DPRD Bebas Corona

SERANG – Anggota dewan dan ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Serang dipastikan bebas virus corona atau Covid-19. Kepastian ini diketahui, usai menjalani rapid test yang dilaksanakan Selasa (2/6/2020). Pantauan di lokasi, sebanyak 48 anggota dewan dan 52 pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Serang, satu persatu menjalani rapid test yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah rapid test anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya semua non reaktif atau negatif Covid-19. Untuk anggota dewan dua orang yang belum rapid test karena berhalangan hadir salah satunya Pak Yadi Mulyadi dari Fraksi Gerindra. Pegawai Sekrertariat 52 orang,” kata Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Serang Haerofiatna.

Sedangkan Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi menjelaskan, rapid test dilakukan terhadap seluruh ketua dan pimpinan DPRD Kabupaten Serang untuk memastikan kondisi kesehatan para wakil rakyat tersebut.

“Mungkin dari anggota dewan ini ada yang berkunjung ke daerah sekitar wilayah Banten, sehingga kami selaku gugus tugas ingin memastikan para anggota dewan betul-betul dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono, mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilakukan oleh tim gugus tugas itu. “Di tengah kondisi penyebaran Covid-19, rapid

test adalah langkah yang bagus sebagai langkah preventif untuk pencegahan penularan. Kalau sudah dilakukan rapid test, kita bisa mengontrol diri apakah reaktif atau non reaktif,

” tuturnya.Politisi PKS itu mengaku pertama kali menjalani rapid test karena penasaran untuk mengetahui hasilnya seperti apa. “Bersyukur hasilnya non reaktif atau negatif. Kondisi saya dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan apapun dan siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat seutuhnya,” jelasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *