News

Wabup Serang Pastikan Pembangunan Gedung FSPP Lancar

SERANG – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memastikan pembangunan gedung Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang akan berjalan sesuai rencana. Hal itu, dikatakannya usai peletakan batu pertama di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu (17/6/2020). Turut hadir, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Riky Yanuarfi, Anggota DPRD Banten Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Serang Muhsinin, dan para Pengurus FSPP Kabupaten Serang.

Pandji menuturkan, pembangunan gedung FSPP menjadi wadah seluruh pengurus pondok pesantren di Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan ini menjadi tempat pengikat kekompakan pondok pesantren di Kabupaten Serang,” ujarnya kepada awak media.
Diketahui, lahan seluas 350 meter tersebut, bantuan APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) dengan prosedur mekanisme yang telah ditentukan.

“Kita akan bantu Rp 200 juta, nanti gimana teknisnya, mudah-mudahan bisa dalam bentuk uang. Kalau untuk operasional pun kami bantu hanya Rp 50 juta,” terangnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto menerangkan, bantuan sebesar Rp 200 juta akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. Namun dengan syarat mengajukan proposal melalui serangopen dan bantuan itu dalam bentuk bangunan bukan uang tunai.  Ketua Panitia Pembangunan Gedung FSPP Kabupaten Serang, Faturrahman Hasan menuturkan, jumlah luas lahan yang akan dibangun dengan total 350 meter.

“Rinciannya, 200 meter untuk bangunan, 100 meter untuk lahan parkir, dan 50 meter hibah dari pemilik lahan untuk pembangunan mushola,” bebernya

Sedangkan dana yang dibutuhkan, sekitar satu miliar rupiah untuk pembangunan gedung, lahan parkir, dan musholah “Infonya pak Danrem Serang, Kejati Banten juga akan membantu,” terang Faturrahman yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) FSPP Kabupaten Serang itu.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *