Olahraga

Fisik Atlet Cabor Bulutangkis Ditata Ulang

SERANG – Pasca penetapan penundaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua beberapa waktu lalu, cabang olahraga (cabor) bulutangkis mengembalikan program latihan atlet ke tahapan umum. Di mana fisik atlet akan ditempa kembali.

Hal ini disampaikan Pelatih Bulutangkis Banten, Irham Idrus. Kata dia, fase umum memang diutamakan untuk membenahi fisik. “Tidak masalah menurut saya. Apalagi, sejak adanya pandemi virus corona atau Covid-19, atlet kan latihannya kurang maksimal. Latihan mandiri di rumahnya masing-masing. Nah, saatnya memperbaiki fisik mereka lagi,” papar Irham kepada awak media, kemarin.

Meski demikian, latihan tidak langsung dipantau olehnya. Sebab, pelaksanaan Pelatda Jangka Panjang (PJP) PON dipercayakan kepada klub masing-masing atlet.

“Kami memantau lewat komunikasi virtual saat atlet latihan saja. Jadi, atlet harus memberitahu saya apa saja program latihannya di klub untuk disinkronkan dengan metode yang telah disiapkan,” bebernya.

Kata dia, memberikan laporan tentang perkembangan atlet secara rutin telah menjadi bagian laporan pelatih kepada Satuan Tugas (Satgas) persiapan PON KONI Banten.
“Sekarang, atlet sih sudah mulai berlatih di klubnya masing-masing. Dari sepekan tiga kali, kini sudah setiap hari,” terangnya.

Disinggung terkait tiga atlet PJP PON yang ada di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), yakni Rian Canavaro, Putri Kusuma Wardani, dan Triola Nadya, dia mengaku tak terlalu khawatir.
“Rancangan pelatih di pelatnas tak usah diragukan lagi. Pastinya sangat ideal untuk atlet kita,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *