News

Empat Kepala Dinas Baru Dilantik Bupati Serang

SERANG – Empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang hasil open bidding beberapa waktu lalu, resmi dilantik oleh Bupati Ratu Tatu Chasanah.

Empat pejabat anyar tersebut, adalah Okeu Oktaviana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Agus Sukmayadi sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Zaldi Dhuhana sebagai Kepala Dinas Pertanian (Distan), dan Nanang Supriatna sebagai Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan.

Pasca pelantikan, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta kepada keempat orang itu, untuk segera melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal serta segera bekerja. “Tidak ada kata santai dan berleha-leha. Dan saya juga menagih janji-janji saudara yang dipaparkan kepada panitia seleksi,” ucap bupati.

Bupati juga menjelaskan, dalam kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, tugas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) cukup berat karena banyak persoalan-persoalan. Terutama terkait dengan anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19 serta kasus-kasus yang terjadi di lapangan. “Paling berat sih Kepala Dinkes, karena memegang langsung peranan dalam mengendalikan virus corona,” terangnya.

Makanya, bupati meminta kepada kepala Dinkes yang baru agar berupaya mengembalikan Kabupaten Serang zona hijau Covid-19. “Saya ingin kita berada di zona hijau dan permintaan lainnya, mampu menurunkan AKI/AKB,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi siap menjalankan amanah yang telah diberikan. “Tentunya, penekanan menjadi pemicu semangat kami untuk melaksanakan semua upaya guna pencegahan virus corona. Memang di Kabupaten Serang ditemukan kasus baru, namun bukan dari kita. Melainkan dari luar wilayah. Seperti di Waringinkurung itu kan terkenanya di Cilegon, tapi memang tinggalnya di daerah kita,” terangnya.

Ke depan, dirinya berjanji akan keliling ke semua kecamatan di Kabupaten Serang, untuk memberikan sosialisasi peran masyarakat terhadap pencegahan Covid-19, Kampung Tangguh, dan program Kampung Bersih dan Aman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mohammad Ishak menerangkan, selain melantik empat pejabat eselon II, bupati juga melantik 22 orang pejabat fungsional.

“Fungsional yang dilantik 22 orang. Auditor di Inspektorat 12 orang, fungsional Satpol PP delapan orang, petugas analisis kepegawaian di Dinkes satu orang dan di Pokja pengadan barang jasa satu orang,” jabarnya.

Adapun untuk jabatan yang kosong karena ditinggal pejabat yang lama, Ishak menuturkan, akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) paling lambat minggu depan. “Yang kosong karena ditinggal pejabat yang lama diisi Plt dulu. Kalau untuk pengisian pejabat definitif menunggu pilkada. Untuk penentuan Plt melalui Baperjakat,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *