Jurnalis wargaNews

5 Karyawan Terpapar COVID-19, Bank Banten Tutup Sementara Kantor Pusat

Serang, – PT Bank Pembanguan Daerah atau Bank Banten menutup sementara kantor pusat yang berada di Kota Serang setelah lima karyawannya dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Pihak management bank milik Pemerintah Provinsi Banten itu juga telah memastikan hanya lima karyawannya saja yang terpapar virus yang berasal dari negeri tirai bambu.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, penutupan kantor pusat itu merupakan langkah sterilisasi dan split operation untuk mencegah penyebaran virus corona terhadap karyawan lain dan sesuai protokol kesehatan.

“Sudah di lakukan strelisasi dan kantor kami sudah di tutup sementara dalam proses itu (protokol),” kata Fahmi saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Selain menutup kantor pusat operasional sementara, pihaknya pun telah melakukan pengecekan kesehatan melalui rapid dan atau tes swab melalui polymerase chain reaction (PCR) kepada seluruh karyawan.

“Agar kita bisa memastikan bahwa karyawan lain terpapar atau tidak. Kita tinggal nunggu hasil swab yang telah dilakukan tim gugus tugas,”katanya

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Serang Hari Pamungkas menyatakan dua orang warganya yang dinyatakan positif corona itu diduga terpapar di kantornya, tertulir dari rekannya yang berasal dari Jakart, Bekasi dan Bandung.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *