Olahraga

Softball Banten Bersiap Ikuti Turnamen New Era

TANGERANG – Persiapan tim softball Banten menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipastikan bakal bertambah giat lagi dibanding sebelumnya. Hal ini seiring dengan rencana bakal digelarnya turnamen berskala internasional di Jakarta yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi).

Pada event bertajuk ‘Baseball and Softball New Era Tournament’ yang akan dilangsungkan 7-8 November tersebut, akan diikuti enam peserta putra. Dibagian putra, selain tim Banten juga akan tampil skuat tamu asal Jepang, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, dan pasukan Kobra yang dihuni mantan atlet tim nasional (timnas) softball.

“Acara itu adalah yang pertama kita ikuti untuk mengevaluasi hasil latihan. Perlombaan yang cukup bagus buat kita, di mana bisa mencoba kemampuan atlet baik secara individu maupun tim. Sehingga menjadi dasar untuk mengembangkan program latihan jelang PON XX nanti,” beber Deputi Softball Pengprov Perbasasi Banten, Andri Maulana.

Dengan berjibakunya Softball Banten, Andri mau mental bertanding pemain bisa terasah. “Kan selain ada tim dari Jepang, ketemu daerah yang nantinya jadi pesaing di Papua,” bebernya.

Ditambahkannya, untuk turnamen nanti, pihaknya tidak membebani anak-anak untuk meraih target juara. Organisasi baseball dan softball Banten hanya ingin melihat perkembangan permainan tim softball Banten sambil memantau perkembangan daerah lain.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *