Olahraga

Pembinaan Cabang Olahraga Bola Voli Kota Serang Kian Meningkat

SERANG – Pembinaan olahraga bola voli di Kota Serang terus menggeliat. Terbaru, diresmikannya klub dan lapangan bola voli representatif milik Volly Ball Club RM Bu Entin pada akhir pekan kemarin.
Ketua Volly Ball Club RM Bu Entin yakni Rifki Hidayat mengatakan, apa yang dilakukannya adalah untuk memajukan dunia olahraga bola voli Kota Serang.
“Kami ingin konsentrasi melakukan pembinaan berjenjang, makanya membuat klub dan lapangan bola voli yang representatif,” papar Rifki kepada awak media.

Apalagi, lanjutnya, minat anak-anak sekitar dan di enam kecamatan untuk latihan sangat tinggi. “Ada 40 atlet putra dan putri yang dibina. Semoga saja ke depannya klub kami bisa meraih prestasi maksimal. Target kita dalam jangka pendek, satu atau dua pemain RM Bu Entin harus bisa jadi wakil Kota Serang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten,” ucapnya.
Sementara Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Serang, Zainal Abidin Machmud menyampaikan rasa terima kasih kepada Volly Ball Club RM Bu Entin.
“Terima kasih tak terhingga kepada pimpinan klub pak Rifki Hidayat yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Serang. Beliau telah mampu memberikan ruang yang luar biasa kepada para atlet ya untuk berlatih di sini, di lapangan yang ideal dan berstandar nasional,” tuturnya.

Zainal berdoa, mudah-mudahan dengan adanya lapangan oke tersebut, akan memberikan warna untuk para atlet dapat berprestasi ke depan.
“Saya pun mendorong supaya semua klub vola voli di Kota Serang memiliki tempat latihan yang ideal seperti tim RM Bu Entin. Di Kota Serang sendiri baru ada tujuh klub yang terdaftar resmi. Seperti memiliki Surat Keputusan (SK) dari PBVSI Kota Serang, memiliki pengurus, atlet, dan lapangan,” bebernya.

Dirinya yakin, bila 67 kelurahan di Kota Serang memiliki klub dan lapangan bola voli representatif, maka olahraga bola voli akan hidup serta pembinaan berjenjang akan berjalan dengan maksimal.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *