Olahraga

Percasi Kota Serang Agendakan Liga Catur untuk Tingkat Junior

SERANG – Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh (Pengcab Percasi) Kota Serang akan menggelar ‘Liga Catur Junior’ pada akhir pekan ini di Rumah Makan (RM) Sate H. Asmawi Tengkela, Jln Raya Serang-Pandeglang.
Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengcab Percasi Kota Serang, Juhaeni. Kata dia, tujuannya diselenggarakan turnamen tersebut, karena peminat catur di kalangan anak-anak kecil masih minim.
“Makanya kami agendakan untuk regenerasi atlet ke depannya. Dan juga menghapus imej bahwa catur bukan hanya olahraga untuk orang dewasa saja,” paparnya.
Untuk target peserta sendiri, ia mengungkapkan dibatasi hanya 30 orang. Soalnya kondisi sekarang sedang pandemi virus corona atau Covid-19.
“Jadi harus ada pembatasan agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan maksimal,” ucapnya.
Ketiga puluh peserta yang ada, nantinya akan bertanding menggunakan sistem swiss tujuh babak. Dan untuk membuat ajang semakin semarak, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan.
“Untuk juara mendapat Rp 300 ribu, peringkat dua dan tiga masing masing Rp 100 ribu serta posisi empat sampai 10, masing-masing kebagian Rp 50 ribu. Guna penyemangat saja,” jelasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *