News

Desember, Uji Sampling Tes Corona Terhadap Sejumlah Siswa di Banten Digelar

Serang, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten akan melakukan uji sampling tes swab atau tes corona melalui metode polymerase chain reaction (PCR) terhadap sejumlah siswa seluruh wilayahnya pada bulan Desember.

Hal ini dilakukan dalam rangka rangkaian persiapan pembukaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang ditargetkan akan digelar pada bulan Januari 2021 mendatang.

Kepala Dindikbud Banten Tabrani mengataka, kegiatan uji sampling tes corona terhadap sejumlah siswa di seluruh daerah di Banten tersebut merupakan arahan Gubernur Banten untuk menjamin keamanan kegiatan belajar tatap muka yang akan segera dibuka. Pihaknya tengah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait teknis pelaksanaan tes swab tersebut.

“Dindik akan koordinasi dengan Dinkes untuk melaksanakan sampel siswa yang akan diswab pada tiap-tiap sekolah. Desember kita laksanakan, soal waktu nanti koordinasi dengan Dinkes,” kata Tabrani saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020).

Tabrani menuturkan pihaknya akan melakukan tahapan tersebut secara optimal. Hal itu agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat pembalajaran tatap muka kembali diberlakukan.

“Nanti setelah ada kesiapan dari Dinkes akan dilaksanakan di sekolah yang dijadikan sampel. Yang pasti Dindik akan siapkan datanya,” tuturnya.

Sebelum kebijakan sekolah tatap muka diberlakukan pihaknya terlebih dahulu melakukan penelusuran penyebaran virus corona dilingkungan sekolah untuk meminimalisir kemunkinan terjadinya klaster baru COVID-19.

Untuk diketahui, rencana pembukaan sekolah pada bulan Januari 2021 diumumkan langsung oleh Gubernur Banten Wahudin Halim pada Rabu (25/11/2020) lalu.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *