News

DPW Korpri Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

SERANG – Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-49, dirayakan dengan sederhana oleh Dewan Pengurus Wilayah atau DPW Korpri Kabupaten Serang.
Ketua DPW Korpri Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, tak ada upacara yang biasanya diikuti semua anggota atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun tingkat kecamatan.

“Untuk tahun ini tidak (melaksanakan upacara) dikarenakan sedang pandemi virus corona atau Covid-19. Tahun sebelumnya ada perlombaan untuk mengikat, mempererat persatuan sesama anggota korpri. Kita tahu korpri sebuah wadah berhimpun seluruh ASN Kabupaten Serang untuk saling asah, saling asuh, dan saling asih,” ujar Entus kepada wartawan di Aula Korpri Kabupaten Serang Jalan Ahmad Yani Lingkungan Asem Gede, Kecamatan/Kota Serang pada Senin (30/11/2020).

Pada intinya, untuk tahun ini dalam menyambut HUT Korpri ke-49 di masa pandemi covid-19, acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak tidak dilakukan termasuk upacara.
“Yang kita lakukan doa bersama, potong tumpeng, kegiatan bakti sosial (baksos) memberikan bantuan anak yatim dan dhuafa di panti-panti asuhan, pensiunan ASN, dan keluarga ASN yang terpapar virus corona dalam bentuk suplemen,” terangnya.

Dengan begitu, pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang itu berharap ke depan Covid-19 bisa segera berlalu.
“Sehingga kita bisa masuk kerja normal, keberadaan korpri makin dirasakan oleh anggota, dan berdampak kinerja ASN meningkat. Ujung-ujungnya berperan dalam tigal hal, pertama melaksanakan pelayanan, kedua melaksanakan kebijakan publik, dan ketiga perekat dan pengikat bangsa yang harus dilakukan seluruh anggota Korpri,” tuturnya.

Ditempat yang sama Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto berharap pada momen tersebut, harus mensyukuri dengan usia Korpri yang sudah mencapai 49 tahun, bukan usia muda lagi. Akan tetapi, memasuki usia pendewasaan tinggal bagaimana temen-teman Korpri dan jajaran pengurus bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Supaya di masa yang akan datang, Korpri terasa bagi anggota dan masyarakat di Kabupaten Serang,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *