Olahraga

Lagi, Persita Tangerang Ditinggalkan Pemain Asing

KELAPA DUA – Kompetisi Liga I Indonesia yang tidak jelas, membuat Persita Tangerang kembali kehilangan amunisi pemain asing. Pasca Mateo Bustos Eldar Hasanovic cabut, kini giliran Tamirlan Kozubaev yang hengkang.
Pemain belakang asal Kyrgyzstan itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Pendekar Cisadane di tahun 2021 ini.
Penggawa bernomor punggung 4 tersebut malah sudah pulang ke negaranya sejak November 2020 lalu.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut, perpisahan La Viola dengan Tamirlan sejatinya sudah resmi sejak Desember 2020 lalu.
“Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kerjasama yang berlaku sampai Desember 2020 lalu. Jadi mulai tahun 2021, dia sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita. Kami tentu sangat menyayangkan keputusan yang ada. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga I 2020, penampilannya tidak buruk. Di tim juga dia cepat beradaptasi,” papar Nyoman.

Tamirlan menerangkan, kepergiannya dari Si Ungu murni karena ketidakjelasan status kompetisi di Tanah Air. “Kompetisi kan sudah berhenti sekarang. Sedangkan saya sebagai pemain profesional kan tetap harus berlatih dan bermain di permainan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itulah kenapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku memiliki banyak momen yang menyenangkan selama bermain di Persita. “Banyak kenangan yang baik tentunya dan saya bersyukur bisa memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Semoga kalau kondisinya membaik, semua sudah pasti, saya bisa kembali lagi satu hari nanti,” harapnya.

Ia mengungkapkan, momen paling berkesan selama berseragam Ungu waktu pertandingan kandang lawan PSM Makassar. “Saya merasa atmosfernya sangat luar biasa di stadion. Saya pun ingin berterima kasih pada manajemen, tim pelatih, teman-teman di skuat dan tentunya supporter untuk semua hal baik yang saya terima dan rasakan selama di Tangerang. Semoga satu hari nanti kita bisa bertemu lagi,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *