News

Puluhan Pejabat Pemkab Serang Disuntik Vaksin Sinovac

SERANG – Sebanyak 50 pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menjalani suntik vaksin Sinovac tahap pertama di Aula KH. Syam’un pada Rabu (3/3/2021).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri turut meninjau proses vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang itu. Tatu pun langsung menanyakan reaksi kepada para pejabat yang akan dan yang sudah divaksin.

“Saya berharap ini vaksin untuk di kalangan ASN eselon II kemudian dengan Forkopimda bisa berjalan dengan lancar. Semoga semuanya bisa di vaksin. Karena syarat di vaksin tensi darah dan gula darah tak boleh tinggi,” ujarnya di sela-sela meninjau vaksinasi.

Ia ingin pelaksanaan vaksinasi bisa diselesaikan secara cepat. “Setelah ini mudah-mudahan bisa melakukan vaksin secara cepat, terus dilanjutkan vaksinasi ke bawah termasuk ke temen-temen media. Ada tahapannya, dan nanti terus vaksinasi ke masyarakat,” katanya.

Berkaitan dengan kuota vaksin, bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang tersebut berharap, pasokan vaksin yang diterima Dinkes Provinsi Banten juga Pemkab Serang Serang bisa lancar. “Karena warga juga banyak yang bertanya, bu (menyebut dirinya) kapan masyarakat di vaksin. Jadi sekarang tergantung jumlah vaksin yang terima, Insya Allah kalau tenaga medis siap,” terangnya.

Pada intinya masih terkait jumlah vaksin Pemkab Serang melalui Dinkes sudah menyampaikan ke Dinkes Provinsi Banten berapa kuota yang yang dibutuhkan. “Mungkin provinsi menyesuaikan dengan stok yang ada, kita sampaikan kebutuhannya berapa kekuatan untuk lapangan datanya sudah disampaikan hanya kembali tadi tergantung pihak provinsi,” bebernya.

Di tempat yang sama Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kabupaten Serang, Heni Widhani menerangkan bahwa vaksin yang diperoleh dari Dinkes Banten untuk pelayanan publik sebanyak 1.080 orang berarti di kasih dua per orang karena dua kali penyuntikan jadi totalnya sebanyak 2.160 vaksin. Sedangkan untuk sekarang, dirinya menargetkan sebanyak 50 orang yang divaksin. “Untuk Kepala OPD itu ada 30 orang berikut Asda I, 2, dan 3, ditambah para Kabag jadi 50 orang sasarannya,” jelasnya.

Bukan hanya para kepala OPD, Asda, dan para Kabag, lanjut Heni, di DPRD Kabupaten Serang pun pihaknya menargetkan 50 orang di vaksin dan Kodim 0602/Serang 270 orang. “Untuk hari ini (kemarin,red), jadi kita turun empat tim. Kalau di kodim banyak sasarannya sehingga kita menurunkan dua tim. Kalau sasarannya cuma 50 sampai 60 orang kita hanya menurunkan satu tim saja,” jabarnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *