News

Pegawai Staf Kelurahan Se Kota Serang Menegeluh 3 Bulan Gaji Belum Dibayar

Serang, – Pegawai honorer kelurahan di Kota Serang mengeluh sudah tiga bulan gajinya belum dibayarkan yakni sejak Januari hingga Maret 2021. Diketahui, ada sebanyak 371 staf kelurahan se Kota Serang.

“Menyayangkan lah, karena anggota saya mengeluh, menanyakan gimana honor belum dikeluarin pak ketua,” kata Ketua Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang, Sapta Mulyana saat dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Dia mengatakan, akibat keterlambatan pembayaran honor tersebut, para staf kelurahan mengaku kesulitan perekonomiannya, ada sebagian dari mereka terpaksa untuk berhutang dulu demi untuk menafkahi keluarganya.

“Apalagi keadaan COVID-19 begini, honor kita sangat berarti pengen cepat dikeluarkan apalagi sudah mengunggak 3 bulan,” katanya.

Dia mengatakan, berbagai upaya sudah ditempuh untuk memperjuangkan nasib para honorer tersebut, mulai dari menyampaikan keluhan itu ke pihak kecamatan hingga ke Pemerintah Kota Serang namun belum ada tanggapan.

Namun, dia mendengar dari informasi yang beredar bahwa keterlambatan itu karena ada perubahan sistem pembayaran dari Simral ke sistem aplikasi baru SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah).

“Kita mendesak supaya cepat dikeluarkan, dibayarkan ini juga menghambat perekonomian, uang saku kita sudah kita syukuri. Yang ada telat-telatan kita juga bingung,” katanya.

Dia menyampaikan pihaknya akan menemui langsung sejumlah pihak terkait termasuk menyampaikan langsung keluhannya ke Wali Kota Serang Syafrudin dan anggota DPRD Kota Serang.

“Mudah-mudahan Pemkot ngambil tindakan menanggulangi sementara kami butuhkan,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *