Olahraga

Jelang Porprov VI, Futsal Kota Serang Mulai Berbenah

SERANG – Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 masih satu tahun lebih, tidak menyurutkan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang untuk menyiapkan pemain. Terbukti, mereka menggelar seleksi tahap pertama kategori putra yang berlangsung di salah satu lapangan futsal di Kota Serang pada Kamis (25/3/2021).

Sekretaris Umum AFK Serang, Wahyu Gunawan mengatakan, persiapan skuat sudah harus dilakukan. “Kami tidak mau tertinggal dari kabupaten atau kota lain. Persiapan harus segera dimulai. Meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, namun seleksi menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” papar Wahyu kepada awak media.

Seleksi yang dilakukan kemarin, diakuinya diikuti perwakilan klub dan sekolah futsal yang terdata di mereka. “Masing-masing klub atau sekolah futsal hanya mengirimkan empat pemain terbaik. Dari puluhan yang ikut serta, hanya 15 pemain yang terjaring,” ucapnya.

Hanya saja, ia belum bisa mengumumkan nama-nama pemain sekarang. Pasalnya, seleksi belum usai. “Pemain putri pekan depan. Semoga tak ada halangan. Setelahnya baru diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum AFK Serang Muhammad Arif Hamdi,” ucapnya.

Sementara Coach Aji menyampaikan, Kota Serang memiliki potensi pemain yang luar biasa. “Seleksi tadi (kemarin,red) bagus-bagus. Potensinya luar biasa menurut saya dan umurnya pun masih muda-muda,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya hanya akan memilih pemain terbaik. “Dan saya pastikan, di Porprov VI nanti, keinginan saya pribadi dan tentunya AFK Serang, memakai pemain asli Kota Serang,” tegasnya.

Aji menambahkan, untuk pemain lainnya, tetap semangat latihan karena seleksi masih terus berlanjut. Masih ada beberapa tahapan sebelum diputuskan final.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *