News

Pemkab Serang Bantu Dana Operasional Pengajian FKPAI

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) menyalurkan dana bantuan operasional kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang. Angkanya sebesar Rp 10 juta.

Sokongan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Serang, karena FKPAI telah membantu membenahi moralitas anak-anak di setiap kecamatan atau desa.

Penyerahan sumbangan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu secara simbolis diberikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Febrianto yang diterima langsung Ketua FKPAI Kabupaten Serang Sakidi pada acara Pengajian bulanan FKPAI Kabupaten Serang di Majelis Taklim Al-Inayah Kampung Cikarumbung, Desa Sangiang, Kecamatan Mancak pada Selasa (6/4/2021).

Febrianto mengatakan, dasar disalurkannya bantuan karena FKPAI sudah terlebih dahulu dianalisis sampai ke akar rumput bahwa kegiatannya positif. “Sangat membantu dalam membenahi moralitas para regenerasi,” ujarnya usai memberikan sambutan mewakili Bupati Serang.

Para regenerasi yang dimaksud, sebutnya, anak-anak pelajar Kabupaten Serang baik di kecamatan dan desa. “Jadi patut selayaknya Pemkab Serang memberi perhatian untuk membantu operasionalnya. Sementara baru kita kasih Rp 10 juta, tadi sudah dilihat sendiri. Insya Allah hari-hari yang akan datang karena memang acara rutinitas dilakukan oleh FKPAI, akan lebih kita perhatikan lagi,” janjinya.

Mantan Sekretaris Camat (Sekmat) Bojonegara tersebut menjelaskan terkait bantuan operasional itu, hanya diperuntukan operasional pengajian bulanan saja.

“Nantinya, kami pikirkan kembali karena FKPAI memang kegiatan ormas yang solid dan bukan saya membanggakan organisasi ini, tapi kita lihat punya pengajian rutin dan setiap minggu setiap harinya turun ke majelis taklim memberi penyuluhan,” bebernya.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang dan puluhan penyuluh dari 29 kecamatan. Nampak juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya.

Di tempat yang sama, Ketua FKPAI Kabupaten Serang, Sakidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang diwakili Kabag Kesra Febrianto atas bantuan operasional kegiatan pengajian rutin bulanan.

“Alhamdulillah kami sekarang merasa di ayomi, merasa dilindungi, dibantu oleh Pemkab Kabupaten Serang,” jabarnya.

 

Penulis:NM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *