Olahraga

Futsal Banten Segera Rampingkan Pemain Jelang PON XX

SERANG – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober nanti, cabang olahraga (cabor) futsal bersiap melakukan pencoretan pemain. Akan tetapi, sejauh ini belum mendapat kepastian dari Pengurus Besar (PB) PON soal kuota pemain yang tampil di multi event olahraga nasional itu.

“Tapi, ya harus bersiap. Langkah awal sebelum pencoretan, kami seleksi lewat pertandingan ujicoba. Seperti yang dilakukan Sabtu (10/4/2021) dan Senin (12/4/2021) siang di dua tempat berbeda,” kata pelatih Futsal Banten, Affri Afdalah.

Ia melanjutkan, untuk sparring Senin (12/4/2021), Banten mampu menggasak tim Kabupaten Bogor dengan skor 4-1. “Saya tidak melihat hasil akhir pada dua laga yang dijalani pemain, saya lebih ingin melihat skill individu pemain dan bagaimana mereka menerapkan taktik dan teknik yang kita mainkan,” ucapnya.

Secara teknik dikemukakan mantan pemain futsal nasional tersebut, dia ingin melihat bagaimana Mohamad Sopyan dkk bisa menampilkan permainan menyerang dan melakukan serangan balik dengan baik.

Dari apa yang ditampilkan, Affri menilai dirinya melihat perkembangan yang cukup positif dari pemain.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *