Politik

Jelang Pilkades Serentak, Ini Kata Badan Kesbangpol

SERANG – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, laporan terkait potensi kerawanan di Kabupaten Serang belum muncul. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Politik Dalam Negeri (Kasubag Poldagri) pada Badan Kesbangpol setempat Dik Dik Abdul Hamid, Selasa (20/4/2021).

“Kalau potensi konflik memang sudah. Ya intinya mah adalah potensi konflik di tahap ini (kontestasi) dan kita juga coba untuk memetakan kerawanan-kerawanan. Tapi sampai sekarang, laporan terkait potensi kerawanan yang muncul dan secara viral belum ada,” papar Dik Dik kepada awak media melalui telepon genggam.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya baru menerima laporan gesekan-gesekan kecil namun tidak sampai mencuat ataupun membesar. “Gesekan yang dimaksud adalah contoh kecil, mungkin ada salah satu desa di mana calon kepala desanya itu adik kakak, bersaudara bahkan hanya kesekat tembok. jadi tidak mungkin tidak ada gesekan seperti itu maksudnya,” jelasnya.

Di Pilkades nanti, ia mengakui ada desa yang adik kakak ikut terjun. Hanya saja tidak bisa memberitahu secara gamblang. “Coba biar satu pintu konfirmasikan ke pak Kabag saja. Dan hari ini di Kecamatan Petir pendaftaran terakhir calon kepala desa,” tuturnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *