News

Lebih Mudah, Beli Tiket Kapal Kini Bisa Lewat BRILink

Cilegon, – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Mengeluarkan Terobosan Dalam Hal pembelian tiket kapal feri secara online tanpa perlu datang ke loket yang terdapat di pelabuhan.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket. Selain itu, Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah akses calon penumpang untuk memesan tiket di mana pun mereka berada.

Masyarakat dapat mengunjungi laman www.ferizy.com melalui gawai tanpa perlu repot mengantre di loket-loket yang tersedia. Adapun, tata cara pemesanan melalui daring tersebut sangat mudah yang terbagi dari lima tahapan. Yakni, Log-in dan daftarkan diri pada aplikasi, pilih jadwal keberangkatan dengan memilih golongan kendaraan dengan benar, isi data diri penumpang, konfirmasikan pembelian, kemudian lakukan pembayaran di agen BRILink yang terdekat. Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QC code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Dalam peluncuran Fitur Travel BRILink – Ferizy, di Merak, Sabtu 19 Juni 2021, Direktur Keuangan, IT dan Manajemen Resiko PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Djunia Satriawan mengatakan, Melalui kerja sama ini, Ia berharap Masyarakat umum akan semakin di mudahkan, Karena bisa melakukan pembayaran tiket penyebrangan ASDP melalui Agen BRILink terdekat.

“Setelah adanya kerja sama ini, kami berharap semua masyarakat umum yang ingin membeli tiket penyebrangan akan semakin di mudahkan, dan tak perlu repot mengantre di loket yang ada pelabuhan,” Ungkapnya kepada Wartawan.

Djunia juga mengapresiasi telah terjalinnya sinergi BUMN dalam perluasan layanan penjualan tiket kapal feri melalui agen BRILink tersebut karena semakin menambah alternatif layanan penjualan tiket bagi pengguna jasa di pelabuhan utama.

“Sinergi ASDP-BRI dengan adanya perluasan sales channel Agen BRILink ini sejalan dengan slogan BUMN untuk Indonesia, yakni memberikan kemudahan dan pelayanan kepada para calon penumpang kapal, kepastian harga dan keamanan dalam bertransaksi,” Ujar Djania.

Penulis:RC

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *