HeadlineNews

Kasal Dan Kemenhub Meninjau Serbuan Vaksinasi Di Pelabuhan Merak

Cilegon, – Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) dan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di dermaga 6 eksekutif Pelabuhan Merak Banten.

Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Saat ini TNI Angkatan Laut (AL) bersama dengan timnya melaksanakan identifikasi vaksin kepada masyarakat sesuai dengan anjuran Presiden,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan di dermaga eksekutif merak.

Selain itu ia menjelaskan, daerah sekitar Pelabuhan Merak ini baru 18% Masyarakat yang telah menerima vaksinasi. Untuk target sendiri yakni, sekitar 60%.

“Oleh karena itu, kami mengajak TNI AL hingga Polri untuk masuk ke daerah-daerah yang merupakan jalur transportasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, untuk sasaran vaksinasi ini lebih mengarah untuk Masyarakat pesisir terpencil hingga kapal-kapal yang siap beroperasi.

“Sejauh kami telah menyiapkan sekitar 1500 botol vaksin untuk para maayarakat sekitar, hingga para ABK kapal,” pungkasnya.

Penulis:DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *