NewsOlahraga

Suporter Perserang Berharap Kompetisi Bola Segera Bergulir

SERANG – Sesuai dengan anjuran pemerintah, kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 ditunda.
Alasanya, karena pandemi virus corona atau Covid-19, bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan pada 20 Juli 2021 lalu, harus diundur. Jika tidak mengalami perubahan, Liga 1 akan diputar pada 20 Agustus 2021.

Kelompok suporter Perserang, Bala Singandaru (Balsing) berharap pemerintah bisa menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 agar persepakbolaan Indonesia tak semakin tertinggal oleh negara lain.

Apalagi, Indonesia juga akan segera menghadapi sejumlah turnamen internasional di level Asia Tenggara maupun Asia.

Sekretaris Jenderal Balsing, Stefano menyatakan, sejauh ini seluruh kelompok suporter Liga 1 dan Liga 2 sudah berkomitmen untuk menjaga agar kompetisi berjalan dengan mematuhi setiap aturan yang ditetapkan pemerintah.

Kepatuhan itu, termasuk untuk aspek penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan pertandingan tanpa penonton.

“Sejak jauh-jauh hari kami sudah berkomitmen dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah soal protokol kesehatan dan ketidakhadiran penonton dalam pertandingan sepakbola profesional. Jadi, tidak ada alasan bagi pemerintah maupun kepolisian untuk tidak menerbitkan izin kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2,” kata pria yang kerap disapa Ipay, Senin (26/7/2021).

Ipay meyakini, kerja keras pemerintah, kepolisian dan PSSI dalam menyelenggarakan turnamen Piala Menpora pada tahun lalu, bisa menjadi indikator kesiapan insan sepakbola di Tanah Air, termasuk suporter, untuk mematuhi aturan yang ditetapkan.

Menurutnya, justru dengan kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora, pemerintah perlu mengapresiasi ketaatan para suporter dengan tetap menggelar kompetisi di musim ini.

“Di tengah pandemi, sepakbola bisa menjadi tontonan yang meningkatkan keimunan masyarakat. Karena sepakbola bisa dinikmati di rumah saja melalui layar televisi. Saya kira semua kelompok suporter sepakat dengan gerakan mendukung dari rumah yang selama ini ikut kita galakkan,” jelasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *