HeadlineNews

Banten Paling Tak Taat Bermasker, Satgas: Karena Masyarakat Mulai Jenuh

Serang, – Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Banten Ati Pramudji Hastuti menilai masyarakat mulai jenuh menerapkan protokol kesehatan terkait dengan penggunaan masker.

“Ada kejenuhan juga masyarakat ini memang harus terus dilakukan sosialisasi,” kata Ati saat dikonfirmasi Jumat (30/7/2021).

Berdasarkan catatan Satgas Penanganan COVID-19 Nasional Banten masih menjadi urutan tertinggi daerah yang paling tidak taat menggunakan masker.

“Jadi kan masing-masing daerah ada penilaian siapa yang paling tidak disiplin masker tertinggi itu ada di Banten,” katanya.

Mantan Dirut RSUD Kota Tangerang itu menyampaikan, wilayah yang tidak disiplin bermasker masih berada di perdesaan karena mereka menganggap bahwa penularan COVID-19 hanya terjadi di wilayah perkotaan.

“Dan untuk di Banten sendiri daerah per desaan yang tidak disiplin masker karena merasa bahwa COVID belum sampai ke perdesaan sesungguhnya COVID ini sudah sampai perdesaan,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi di Banten, Ati menyebutkan, per tanggal 28 Juli 2021 vaksinasi di tanah Jawara sudah mencapai 1,6 juta. Dengan rincian vaksinasi nakes dan pelayan publik sudah mencapai 100 persen.

“Kemudian untuk yang belum terpenuhi lansia juga remaja dan masyarakat umum,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *