News

Dinkes Kabupaten Serang: 30 Warga Terjangkit Virus Corona Setiap Hari

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mencatat, setiap hari ada 20 sampai 30 warga mereka yang terpapar virus corona atau Covid-19. Untuk jumlah kumulatifnya sendiri mencapai 8.065 per 3 Agustus 2021 kemarin.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi membenarkan hal tersebut. “Ya, memang setiap hari, ada 20 sampai 30 orang yang terjangkit wabah yang pertama kali muncul di Kota Wuha, China itu,” papar Agus kepada awak media.

Ia melanjutkan, angka ini didapat dari testing sekitar 1.000 orang per harinya dari 31 puskesmas yang ada di Kabupaten Serang. “Pelacakan pun kini dibantu oleh TNI dan Polri ya melalui resor yang sudah dilatih oleh mereka dan teman-teman puskesmas itu sendiri, sehingga pelacakan bisa lebih cepat dan kita melakukan testing melalui rapid antigen maupun PCR,” ucapnya.

Disinggung apakah selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai sekarang tingkat kasus kematian lebih tinggi, ia menyampaikan untuk dua minggu terakhir sudah mulai terkendali. “Ya angka kematian stabil dalam arti tidak ada lonjakan. Nah, lonjakan itu kurang lebih sekitar tiga minggu yang lalu kalau sekarang Alhamdulillah sudah terkendali ya,” jabarnya.

Sementara Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

“Jangan malas. Kunci kita bisa mengalahkan virus corona dengan menjaga prokes ketat dan mengikuti anjuran pemerintah baik sering mencuci tangan, tidak berkerumun dan sebagainya,” tegasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *