News

Postingan Nasi Goreng Kambing Gubernur Dikritik Warganet: Pak Rakyat Makan Beras Jelek

Serang, – Video memasak nasi goreng kambing Gubernur Banten di akun instagramnya mendapat sorotan dan kritikan warganet.

Pasalnya, sajian nasi goreng kambing ala Wahidin yang diposting, Kamis (5/8/2021) ditengah warga Lebak dan Pandeglang mendapat bantuan beras untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Sosial (PPKM) tidak layak konsumsi dengan kondisi berwarna kuning dan menggumpal.

“Hari ini saya masak nasi goreng kambing sebelum siang nanti melantik pejabat eselon II,” tulis Wahidin.

Postingan itu mendapat kritikan dari warganet salah satunya dari akun @rafli_maulana63. Dalam kolom komentar dia mengatakan, sebagai gubernur Wahidin bersyukur masih bisa makan nasi goreng kambing dengan kualitas beras yang bagus. Namun, warganya menerima bantuan beras dengan kualitas buruk.

“Punten pak rakyatnya makan beras bantuan COVID-19 yang jelek2 .. coba deh bapak cek ke lapangan pak..bantuan beras trs dapat dari bulog dan kondisinya sangat jelek bergumpal dan kuning,” tulis @rafli_maulana63.

“Memang memprihatinkan kondisi di Banten ini. Kritik bukan membenci tapi acuan dan cambukan untuk kebaikan banten kedepannya,” lanjut @rafli.

Komentar itu pun langsung mendapat respon dari gubernur, mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu mengaku pihaknya telah berkordinasi dengan bulog selaku penyedia dan telah menyampaikan hal tersebut.

“@rafli_maulana63 sudah dikordinasikan dengan pihak2 terkait yang bertanggung jawab pada urusan bulog,” katanya.

Sementara, Aktivis TRUTH Jupry Nugroho mengatakan tontonan lezatnya sajian nasi goreng kambing yang dimasak sendiri dan disajikan ke beberapa orang terdekatnya dinilai tidak tepat ditengah kondisi masyarakat menjerit bantuan beras PPKM yang dikirimkan tidak layak dikonsumsi

“Tentu ini membuat kita semua bertanya, meminjam istilah yang dipakai Presiden Jokowi, betapa pentingnya “sense of crisis” atau kepekaan dalam menghadapi krisis yang diakibatkan pandemik COVID-19. Justru tidak ditunjukkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *