News

4 Cara Jitu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Bantenstory – Pandemi Covid 19 masih mewarnai dunia saat ini khususnya di Kota Serang, terhitung hingga tanggal 22 Agustus 2021 terdapat ribuan kasus dengan angka kesembuhan mencapai setengah nya dan diantara nya korban meninggal dunia kurang lebih 125 jiwa.

Untuk mengurangi resiko terpapar Covid 19 kita harus mengikuti anjuran Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.

Dilansir dari halodoc.com berikut ini beberapa tips untuk kamu supaya bisa menjaga imunitas tubuh dari rumah. Berikut ini beberapa caranya:

1. Menerapkan Pola Makan Sehat
Cara pertama yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan saat pandemi adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Pastikan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, lemak sehat, serta protein dalam pola makan harian.

2. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi
Hal ini dilakukan untuk menghindari dehidrasi, kondisi yang dapat menyebabkan sembelit dan perubahan suasana pada hati. Minum air putih juga dipercaya dapat membantu sistem imun agar tetap fit. Kamu juga dapat mengonsumsi kopi dan teh, tetapi hanya dalam jumlah sedang. Hindari minuman manis yang jelas-jelas tidak menyehatkan.

3. Berolahraga secara Teratur
Olahraga dapat memberikan manfaat, baik secara fisik maupun psikologis. Kedua hal tersebut tentu saja dapat memengaruhi sistem imunitas di dalam tubuh. Dengan hanya berolahraga yang simpel di rumah, kamu bisa menuai dua manfaat dalam satu kegiatan. Tentu saja hal ini efektif sebagai cara untuk menjaga kesehatan saat pandemi.

4. Tidur Yang Cukup
Saat tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, banyak hal positif yang dapat dirasakan. Pertama, kamu dapat menjaga sistem kekebalan bekerja sebaik mungkin untuk melawan infeksi, seperti halnya virus corona. Faktanya, memang ada bagian respons imun tubuh yang hanya terjadi saat tidur. Selain itu, cukup tidur dapat mengendalikan perasaan stres dan membuat tubuh lebih fokus saat bekerja.

Demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, dan jangan lupa kalo memang ada urusan pekerjaan yg harus dilakukan diluar rumah selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah (memakai masker,menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan).

Penulis:PKL

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *