News

Siswa di Serang Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Saat Belajar Tatap Muka

Serang, – Pemerintah Kota Serang mempersyaratkan vaksinasi terhadap para siswa yang ingin mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah. Hal ini pun berlaku terhadap guru yang akan mengajar di masa pandemik COVID-19

“Ketika tatap muka (murid) belum divaksin itu harus dipulangkan dulu dan divaksin. Bukan muridnya saja tapi girunya juga,” kata Wali Kota Serang Syafrudin saat tinjau vaksinasi di SMPN 7 Kota Serang, Senin, (23/8/2021).

Pemkot Serang memilih menunda kegiatan PTM di sekolah meski sejumlah daerah di Banten yang masuk dalam ketegori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sudah menggelar PTM.

“Meski sudah zona oranye dan ada SKB 3 menteri sudah menganjurkan sekolah tatap muka. Tapi Kami berharap semua sekolah siswa dan gurunya wajib divaksin tidak terkecuali,” katanya.

Disampaikan Syafrudin, pihaknya akan membuka PTM di sekolah jika realisasi vaksinasi pelajar di wilayahnya sudah mencapai 75 persen. Sementara, hingga saat ini capaian vaksinasi pelajar di Kota Serang baru mencapai 10 persen dari total 26 ribu siswa SMP dan SD yang ada.

“Kami targetkan diakhir Agustus atau awal September sudah tercapai dan PTM segera dimulai,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu berharap seluruh sekolah dan orang tua murid segera melakukan vaksinasi terhadap siswa dan anaknya agar PTM bisa dilaksanakan.

“PTM bisa dilaksanakan kalau sudah divaksin,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *