News

BIN Daerah Banten Gelar Vaksinasi Untuk Ratusan Warga Di Samangraya

Cilegon,- Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar Vaksinasi massal untuk warga yang ada di Kelurahan Samangraya, Kota Cilegon, Hal ini dinilai efektif untuk menekan angka penyebaran virus Corona di perkampungan warga.

Setidaknya ada 220 warga RT 02 RW 01 di lingkungan Kalentemu Barat, Kelurahan Samangraya yang turut menjalani vaksinasi, Senin (23/08/2021).

“Kita menargetkan ratusan warga Samangraya untuk disuntik vaksin, sebagian diantaranya juga adalah warga yang berprofesi sebagai buruh pabrik, karena juga telah adanya permintaan maka kita turut menggandeng serikat buruh dari Federasi serikat Pekerja Metal Indonesia, Kota Cilegon,” ungkap Kaposda Kota Cilegon BIN Banten, Mayor Inf Suatril pada saat ditemui dalam acara vaksinasi.

Mayor Inf Suatril juga menjelaskan, Untuk mencegah kerumunan, jadwal vaksinasi ini diatur oleh RT setempat. “Untuk hari ini kita juga serentak menggelar vaksinasi di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Lebak dengan target 3 ribu warga yang di vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam acara vaksinasi itu, BIN Daerah Banten kembali dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon.

“Selanjutnya kita akan melakukan vaksinasi di SMAN Cilegon, karena dari ribuan pelajarnya, sekitar 700 di antaranya belum divaksin. Kepala sekolah sudah menyetujui, tinggal kita mengatur jadwal,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Lurah Samangraya, Furqon mengatakan, vaksinasi warga di lingkungan Kalentemu Barat ini sudah 2 kali dilakukan. Sejak adanya vaksinasi, angka warga yang postifi Covid-19 di Samangraya mengalami penurunan.

“Sebelum adanya program vaksinasi, data harian sangat tinggi sekali, terakhir ada 63 dalam satu hari, namun setelah 14 hari ini 6 warga yang isolasi mandiri,” katanya.

Furqon berharap program vaksinasi massal yang menyasar warga yang tinggal jauh dari pusat kota terus digencarkan.

Penulis:RC

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *