News

Dindikbud Banten: Yang Belum Siap Silahkan Tunda PTM

Serang, – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan, pihaknya tidak melarang sekolah untuk menunda pembelajaran tatap muka (PTM) jika belum siap digelar pada hari ini, Rabu (1/9/2021).

“Kepala sekolah yang siap silahkan dimulai PTM terbatas yang belm siap mempersiakan supaya lebih baik PTM terbatasnya,” kata Tabrani saat dikonfirmasi.

Bahkan, lanjut Tabrani, jika bupati dan wali kota memutuskan untuk menunda PTM dengan pertimbangan zona resiko COVID-19 pihaknya tidak akan mempermasalahkan. Diketahui, wilayah Tangerang Raya masih masuk dalam PPKM Level 3, sementara kabupaten/kota lain sudah masuk Level 2.

“Kalau misalnya di daerah itu ada yang belum (izinkan PTM) menjadi pertimbangan tersendiri bagi daerah itu,” katanya.

Namun, disampaikan Tabrani, Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mengizinkan sekolah menggelar PTM terbatas bagi yang sudah siap dengan sesuai protokol kesehatan dan jam operasional sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

Pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkala selama pelaksanaan PTM melalui kantor cabang dinas (KCD) di masing-masing daerah kemudian setiap minggu dilaporkan hasilnya ke Dindikbud Banten

“Kalau ada kasus, yasudah dihentikan dulu (sementara). Itu gak belaku general. Dihentikan bila ada dititik sekolah itu saja,” katanya.

Tabrani mengatakan, berdasarkan rapat kordinasi dengan para kepala sekolah rata-rata menyatakan kesiapan untuk menggelar PTM. Dari 153 SMA dan 81 SMK Negeri di Banten belum ada yang menyatakan tidak siap PTM.

“Tapi saya sampaikan tadi yang belum siap silahkan mempersiapkan,” katanya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *