News

Ore Bae galery khas Banten yang Mendunia

Serang, -Saat kalian pergi untuk traveling ke suatu tempat, berburu oleh-oleh adalah salah satu unsur yang tidak dapat dipisahkan. Ketika sedang berlibur di Banten, jangan lupa untuk membeli souvenir khas Banten, seperti etnik khas Badui, oblong Banten, Koja, jaroh dan jamang.

Di Jl. Ayip Usman No.1, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang provinsi Banten, terdapat galery Ore Bae yang menyediakan berbagai macam souvenir dan cinderamata khas Banten. Ore Bae berasal dari bahasa jawa Serang, Ore yang berarti Tidak, Bae berarti Saja dan digabungkan memiliki makna “Tidak Saja”. Dari unsur-unsur tersebut memiliki makna Orang Banten Asli TIDAK SAJA Melihat Banten Hanya Sebelah Mata Melainkan Lihatlah Dengan Keseluruhan.

Ore Bae didirikan pada Tanggal 01 Juni 2013 dengan tujuan mengangkat nama Banten dimata Nasional dari sudut  Pariwisata dan Industri Kreatif Masyarakat (IKM) khususnya, kerajinan tangan dan hasil alam mengenai daerah Banten. Pemilik Ore Bae mengawali dari hobi, kemudian mulai merintis dari hanya sebuah kamar hingga berkembang menjadi sebuah Galery.

Rifai, pemilik galery ore Bae mengatakan bahwa pembeli kebanyakan berasal dari JABODETABEK bahkan luar negeri yang mencari tenun, cinderamata menara Banten dan miniatur badak. Biasanya para pembeli datang ketika weekend dihari Sabtu Minggu. “Kalo mau datang harus buat janji dulu dengan saya baru dibuka, karena biasanya pembeli melalui media online paling banyak,” tuturnya kepada Bantenstory Rabu, (01/09/21).

Pembeli juga bisa membeli produk Ore Bae di platform online sepeti website dan Instagram. Pembeli juga bisa menggunakan media video call sesuai permintaan pelanggan saat proses pembuatan. Pihak Ore Bae tidak memasok, karena di Banten banyak potensi yang harus dirangkul, oleh karena itu Ore Bae hadir untuk membantu para IKM.
“Semua yang bawa khas Banten harus yakin dengan produk yang kita punya, yuk teman-teman IKM gaspol! Angkat khas Banten!,”serunya.

Penulis: Devita Anggraini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *