News

Puluhan Rumah Milik Warga Di Cigading, Di Serang Ratusan Kutu

Cilegon, – Puluhan warga di Cigading, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dibuat resah akibat puluhan rumah di area itu di serang ratusan serangga jenis kutu yang berasal dari Pt. Nutrindo Bogarasa (Mayora Grup), (09/09/2021).

Serangan ratusan kutu tepung itu sudah terjadi sejak 2 minggu lalu, dan sampai saat ini serangga tersebut masih terlihat di halaman permukiman serta memasuki dapur milik warga.

Sasih salah satu warga Cigading mengatakan, keresahannya karena kutu yang memasuki rumah berjumlah ratusan, bahkan serangga ini sempat menggigiti anaknya pada saat tertidur.

“Adanya kutu tepung dari Pt. Nutrindo ini sangat meresahkan, serta menggangu aktifitas kami terlebih lagi serangga ini suka menggiti kulit, semalam anak saya di gigit sewaktu tidur saya kira semut, tak taunya kutu,” ujar Sasih.

Di tempat yang sama, Salah satu warga bernama Mahtum ikut mengatakan, daerah nya ini sangat terkena dampak karena serangga tersebut, Bahkan ada seorang warga yang telah dilarikan ke rumah sakit lantaran kutu itu masuk ke lubang telinga.

“Hewan ini sangat mengganggu karena pernah masuk ke dalam telinga warga dan langsung dibawa ke rumah sakit, dan sewaktu ingin tidur, kutu ini juga menggigiti kulit,” kata Mahtum.

Ia juga mengungkapkan, selama ini pihaknya telah melaporkan kejadian itu kepada DPRD Cilegon, serta dinas terkait. Namun sampai saat ini masih belum ada tanggapan.

“Kami sudah melaporkan kepada, Rt/Rw dan juga DPRD Cilegon. Tapi sampai sekarang masih belum ada respon sedikitpun,” Tuturnya.

Seluruh warga Cigading berharap, untuk kejadian ini agar cepat di selesaikan. Karena ditakutkan ratusan serangga ini jika di diamkan akan berkembang biak.

Penulis:RC

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *