NewsOlahraga

Perdana Ikut Serta di PON, Cabor Selam Kolam Langsung Sabet Perunggu

JAYAPURA – Cabang olahraga selam kolam mengukir sejarah di edisi perdana keikutsertaannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Yaitu mampu menyabet medali perunggu di PON XX Papua.

Berlaga di Kolam Aquatik Stadion Lucas Enenbe di Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021), Amartha Latifa berhasil meraih medali perunggu dari nomor surface 800 meter dengan catatan waktu delapan menit 01.23 detik.

Emas nomor ini disegel oleh atlet Jawa Timur Andhini Mutia dengan raihan waktu tujuh menit 25.95 detik. Sedangkan perak jadi miliki atlet Jawa Barat Oza Feby dengan capaian waktu tujuh menit 31.75 detik.

Manajer Selam Kolam Banten, Ferry Muchdiana bergembira dengan prestasi yang diraih atletnya mengingat olahraga itu masih baru di Banten.

Namun, hal tersebut membuktikan bahwa selam bisa berprestasi seperti olahraga lainnya yang menyumbangkan medali di PON Papua. “Perjuangan atlet kami sangat bagus. Kami bersaing ketat dengan Jawa Timur yang meraih emas dan atlet Jawa Barat. Itu prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, nantinya atlet yang berlaga di PON Papua tersebut akan terus dilatih dan dibina untuk mempersiapkan diri di kejuaraan maupun menghadapi PON selanjutnya di Aceh dan Sumatera Utara. Pasalnya, melihat potensi yang dimiliki anak asuhnya sangat bagus apalagi masih berusia muda.

“PON XX Papua memberikan kami pengalaman berharga sebab kami baru kali ini memperkuat Banten di ajang PON. Kami akan terus belajar dari pengalaman maupun provinsi lainnya yang memiliki kualitas yang bagus agar nantinya bisa meraih emas,” tekadnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *