NewsOlahraga

Cabor Layar Penyumbang Terbanyak Medali Emas Untuk Kontingen Banten

Serang,- Cabang Olahraga (cabor) Layar kembali menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua di Pantai Hamadi, Jayapura, Selasa (12/10/2021),

Hal itu membuat cabor Layar menjadi cabang olahraga yang hingga saat ini menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua dengan tiga keping medali emas.

Sebelumnya, emas pertama dari cabor Layar disumbangkan dari kelas RS One putra melalui Dexy Priany. Kemudian, medali emas kedua dari cabor Layar juga disumbangkan oleh Dexy Priany, kali ini dari kelas RS One Marathon Terbuka.

Teranyar, cabor Layar kembali menyumbangkan satu medali emas, kini giliran Kirana Wardojo dari kelas Laser Radial Putri.

Dengan hasil tersebut, cabor Layar mendapatkan total total 3 medali emas dan 2 medali perunggu.

Menanggapi raihan medali emas tersebut, asisten pelatih Laser Radial, mengatakan pihaknya memang sudah menargetkan medali emas di PON XX Papua.

“Tapi sejak awal kami tidak mau terlalu gegabah untuk memprediksi emas. Karena melihat lawan yang sangat bersaing ketat,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya bangga dengan tekad dan perjuangan tanpa henti yang ditunjukkan oleh atlet Layar meski dengan kendala persiapan yang minim karena masa pandemik, nyatanya Cabor Layar mampu meraih medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

“Saya juga salut dengan kondisinya sekarang selalu memiliki tekad yang kuat,” tuturnya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *