NewsPolitik

Tatu Harap Kabupaten Serang Juara Umum MTQ XVIII Banten

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melepas sebanyak 64 Kafilah Kabupaten Serang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten, di pendopo bupati pada Kamis (9/12/2021). Pada event dua tahunan itu, ia berharap Kabupaten Serang bisa meraih juara umum.

Tatu menerangkan, pelaksanaan MTQ dua tahun terakhir baik tingkat Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya yang digelar meriah. “Dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 dan harus ketat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) demi kebaikan kita semua,” paparnya.

Namun, kata dia, bukan berarti Kabupaten Serang berdiam diri. Apalagi selain dirinya, seluruh masyarakat Kabupaten Serang kini menunggu kafilah mampu mempersembahkan titel juara umum lagi.

“Mudah-mudahan di MTQ ke- XVIII tingkat Provinsi Banten sekarang, kita bisa jadi pemenang. Karena ini ukuran prestasi pembinaan para kafilah, para pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di kabupaten kota masing-masing. Semoga juara umum bisa direbut lagi oleh Kabupaten Serang,” ucapnya.

Dia juga membeberkan, di MTQ ke XVIII, Kabupaten Serang mempunyai banyak cabang unggulan baik cabang kaligrafi, tahfidz dan tafsir. “Qori-qori pun orang banyak tahu di Kabupaten Serang tempatnya. Sekarang dengan pembinaan yang sudah dilakukan kita cek, karena di ajang MTQ penilaian kinerja yang sudah kita laksanakan,” paparnya.

Di samping itu, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para kafilah, Bupati Serang menyiapkan uang bonus sebesar Rp 750.000.000 yang diperuntukan bagi para kafilah baik juara satu, dua dan tiga.

“Kita ada uang pembinaan untuk juara-juara karena hal tersebut bagian dari motivasi dan ucapan terima kasih. Bahkan bila jadi pemenang, sudah menjadi tradisi dari bupati, wakil bupati, sekda, ketua dewan iuran secara pribadi sebagai bentuk motivasi tambahan,” urainya.

Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Ma’ruf Syibli membeberkan, untuk pembinaan para kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten sudah maksimal. Sebanyak 64 kafilah yang diberangkatkan yang akan mengikuti 10 cabang MTQ.

“Jadi sekarang para kafilah hanya menjaga kesehatan dan kita memberikan rasa aman dan nyaman. Dalam hitung-hitungan saya sudah 90 persen persiapannya sudah maksimal, mudah-mudahan juara umum,” tutupnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *