News

Porprov VI Banten, Tuan Rumah Siap Gelar Sepakbola Putri

SERANG – Pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 mengajukan nomor sepakbola putri, selain sepakbola putra dan futsal putra serta futsal putri. Pengajuan ini diyakini akan diterima oleh Local Organizing Committee (LOC) atau panitia pelaksana.

Permohonan nomor sepakbola putri diamini oleh Sekretaris Askot PSSI Kota Tangerang Mansur Sain untuk melengkapi tiga kelas yang pada Porprov sebelumnya sudah dilombakan. Sebelumnya pada Porprov V tahun 2018 cabor sepakbola menggelar sepakbola putra, futsal putra dan futsal putri (eksebisi).

“Kami mengusulkan empat nomor pertandingan, satu kelas yang baru adalah sepakbola putri. Kami meminta ini karena sepakbola putri berkembang cukup baik di Banten, jumlah minimal daerah yang ada sepakbola putrinya yakni empat daerah sudah terpenuhi,” ungkapnya.

Mantan pemain Persita Tangerang tersebut mengungkapkan, sekarang dari beberapa event yang dilaksanakan, tercatat lima kabupaten dan kota sudah memiliki tim sepakbola wanita. Makanya, pihaknya ingin perkembangan sepakbola wanita Banten tidak tertinggal dengan provinsi lain dengan mengikutsertakannya pada Porprov VI.

Lebih jauh dikemukakan Aam Muharam Exco Askot PSSI Tangerang, saat ini sepakbola putri di Banten banyak dilakukan komunitas. Dan komunitas yang tidak terafiliasi ke Askot maupun Askab se-Banten sudah sering tampil pada kejuaraan sepakbola wanita yang digelar di Jabodetabek.

Lalu persiapan Porprov VI, dirinya menyatakan pihaknya telah menyiapkan tiga venue untuk pertandingan sepakbola. Tempat utama cabor sepakbola adalah di Stadion Benteng yang masih dalam tahap renovasi.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *