News

Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Pandeglang, Wapres Ajak Warga Mau Direlokasi

Pandeglang – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau lokasi terdampak gempa bumi Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022). Dia mengajak warga yang tinggal di jalur merah patahan gempa untuk direlokasi.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Ma’ruf mengatakan, saat ini pemerintah sedang memetakan beberapa daerah yang menjadi jalur merah gempa bumi di Pandeglang, salah satunya di Kampung Cibelah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul lokasi kunungan wapres.

“Sedang dipikirkan apakah tidak sebaiknya relokasi ini supaya tidak terus menerus terjadi gempa dan menimbulkan korban,” katanya.

Disampaikan Wapres, masyarakat setempat mengaku tidak keberatan jika harus direlokasi dari tempat tinggalnya dengan syarat tidak jauh dari lokasi awal sehingga mereka bisa beraktivitas seperti biasa dengan aman dan nyaman.

“usulannya kesitu penyelesaiannya seperti itu. Seperti di Lumajang kemudian direlokasi ke tempat lebih baik dan aman,” katanya.

Untuk diketahui, Wapres tiba dilokasi sekira pukul 09:30 WIB. Disana dia mendengarkan pemaparan dari Bupati Pandeglang Irna Narulita dan meninjau beberapa rumah rusak akibat gempa bumi. Dalam kesempatan tersebut, Ma’rif Amin memberikan bantuan terhadap korban. Pemerintah berjanji akan merekonstruksi bangunan milik warga yang rusak.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *